ASI dan Kecerdasan Anak

090104042
TRI BUDI RAHAYU

Satu lagi alasan bagi para ibu untuk menyusui anak-anaknya. Penelitian terbaru di Amerika Serikat menunjukkan kalau pemberian ASI berhubungan erat dengan keberhasilan pendidikan si anak di masa mendatang.

Profesor Joseph Sabia dan peneliti Daniel Ress memantau 126 anak, kakak beradik yang berasal dari 59 keluarga. Tim peneliti lalu membandingkan kakak beradik yang diberi ASI dan diberi susu botol. Hasilnya, mereka yang diberi ASI memiliki rata-rata nilai pelajaran sekolah yang lebih tinggi saat duduk di SMU. Saat di perguruan tinggi, mereka yang diberi ASI lebih rajin hadir dalam kuliah. Nilai lebih tinggi dan rajin hadir di kelas, tentu membuat prestasi pendidikan anak anda menjulang.

Ingin menjamin keberhasilan pendidikan bayi anda? Segera susui bayi anda. Berikan ASI kepada bayi setiap 2-3 jam. Usahakan memberi ASI secara teratur menurut jadwal. Pemberian ASI yang teratur akan menjaga cadangan ASI anda. Dalam sehari, setidaknya berikan ASI sebanyak 9-10 kali. Bagaimana bila anda harus masuk kerja kembali? Tak perlu kuatir, bayi dapat menyesuaikan diri untuk menggunakan botol. Biasakan terlebih dahulu bayi anda untuk menyusu dengan botol, saat ia berusia 2-6 minggu. Tentu saja, isi botol adalah ASI anda yang telah dipindahkan.

Masih ragu-ragu untuk menyusui? Tenang, bentuk payudara anda tidak akan berubah karena menyusui. Bahkan, memberikan ASI dapat mengurangi kemungkinan kehamilan. Jadi, kenapa perlu ragu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: