Sarapan Telur Picu Kecerdasan Janin

090104057
SUPI ANDRIYANI
Sarapan dengan telur ternyata dapat membantu perempuan hamil meningkatkan kecerdasan calon bayi mereka. Para ilmuwan menemukan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam telur dapat membantu otak sang jabang bayi untuk berkembang.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mikronutrien, yang disebut kolin, penting untuk membantu mengembangkan bagian otak janin, terkait dengan memori dan ingatan.

Dalam penelitiannya, para ilmuwan di University of North Carolina menguji efek kolin pada otak bayi tikus. Tikus yang diberi kolin dalam jumlah rendah selama dalam rahim memiliki perbedaan genetik dalam sel-sel otak mereka dibanding tikus yang diberikan mikronutrien dalam jumlah besar.

“Penelitian kami pada tikus menunjukkan bahwa makanan ibu hamil, terutama yang mengandung kolin dapat mengendalikan perkembangan otak janin,” kata Steven Zeisel, yang memimpin penelitian.

Tidak hanya pada telur, peneliti juga menemukan kandungan kolin dalam daging babi. Sehingga dapat dikatakan daging babi juga baik untuk membantu perkembangan otak bayi.

Dr Gerald Weissmann, pemimpin editor dari jurnal Federation of American Societies for Experimental Biology, yang menerbitkan hasil penelitian ini, mengatakan: “Kita mungkin tidak pernah mengatakan daging babi adalah makanan sehat, tetapi (studi serupa) telah membuat kita berpikir ulang mengenai hal-hal yang kita anggap sehat dan tidak sehat.”

“Ini merupakan contoh lain yang menunjukkan bahwa asupan nutrisi yang bagus selama masa pralahir sangat penting untuk anak-anak sepanjang hidupnya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: